Skip to main content

follow us

Perkembanganseni musik dan tari Kalimantan Barat kian berkembang pesat. Hal ini sejalan dengan dukungan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Kalimantan Barat yang turut berperan dalam meningkatkan perkembangan kesenian tersebut. Bukan pelaku seni tradisional saja yang akan terlibat, beberapa musisi dan kelompok band dapat mengambil kesempatan dalam perhelatan musik dan tari kali ini. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat berkarya, sekaligus untuk mendukung peningkatan sektor pariwisata berbasis seni budaya. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain:
  1. Parade Pertunjukan Lagu dan Musik di Pontianak, 23 - 24 Agustus 2013
  2. Pagelaran/ Pertunjukan Budaya Kalimantan Barat, 13 - 14 September 2013
  3. Pagelaran/ Pertunjukan Seni Musik dan Tari (Tradisional) Kalimantan Barat, 18 -19 Oktober 2013
  4. Pagelaran/ Pertunjukan Tari dan Musik Kreasi Baru, 15 - 16 Oktober 2013
Kegiatan ini terbuka untuk umum dan pendaftaran tidak dipungut biaya apapun. Selanjutnya bagi peserta yang lolos seleksi akan mendapat dana transportasi, penginapan, konsumsi, dan uang pembinaan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Kalimantan Barat. Bersama pengumuman ini, diharapkan semua komunitas seni yang ada di Kalimantan Barat dapat ikut serta dalam mengikuti seleksi tersebut. Disamping itu melalui kegiatan pegelaran seni budaya Kalimantan Barat, diharapkan timbul seniman-seniman baru yang dapat mengharumkan nama kalbar, serta dapat mendongkrak kemajuan pariwisata melalui seni budaya sebagai aset kekayaan Kalimantan Barat.

Tim seleksi terdiri dari seniman, akademisi, dan budayawan yang berkompeten di bidangnya. Semua kriteria sudah dijelaskan melalui sebaran surat yang dapat di unggah pada link berikut - Download 
Semoga kegiatan ini dapat mendukung perkembangan seni budaya dan pariwisata Kalimantan Barat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar